Thursday, June 30, 2016

DONOR DARAH "BAKTI MULIA"

Sebagai para murid Tuhan, pewartaan Sabda Tuhan itu mencakup keseluruhan dari diri kita yaitu: pikiran, perkataan dan perbuatan. Kalau dalam pikiran terbangun kesadaran untuk berbelarasa dan melalui perkataan banyak menuturkan kata belaskasih, namun sebagai konsekuensinya apa yang harus diperbuat? Sungguh tidaklah cukup hanya berhenti sampai di situ. Segala yang telah kita pikirkan dan terucapkan, sebagai konsekuensinya maka perlu dicetuskan dalam segenap perbuatan. Salah satu bentuk aksi dari perbuatan yang mempratekkan belaskasih yakni melalui aksi DONOR DARAH.

Walaupun hanya setetes darah yang kita mampu berikan, sesungguhnya hal itu sudah membantu diri kita untuk membuktikan apa yang sering kita ungkapkan di dalam perkataan tentang ungkapan BELASKASIH.
Buktikan apa yang menjadi salah satu dari perkataan kita dengan menyumbangkan darah dalam kegiatan DONOR DARAH yang diselenggarakan pada;

Hari/Tanggal : Minggu 03 Juli 2016
Waktu          : pk 09.15 - selesai
Tempat         : Ruang Tamu Pastoran Paroki Hati Kudus Yesus

Belaskasih haruslah tanpa pandang bulu, penuh kerelaan hati dan keikhlasan; itulah pengorbanan. Memang demikianlah belaskasih itu harus berani berkorban; dan pengorbanan itu sendiri tidaklah harus secara besar-besaran. Walaupun sekecil apapun pemberian kita, itu sudah menjadi tanda belaskasih yang kita miliki. Jika kita sudah melaksanakan itu semua, kita patut disebut murid-murid Tuhan.

No comments:

Post a Comment