Wednesday, May 4, 2016

BERSAMA BUNDA MARIA MENUJU HIDUP BERKELIMPAHAN

Judul Buku : Bersama Bunda Maria Menuju Hidup Berkelimpahan
Paper Size : A4
Layout      : Normal landscape
Pages       : 42 page
File Size   : 13,7 MB
Type        : PDF

Download di bawah artikel ini.
 
Kedatangan dan kelahiran  Yesus di dalam hidup kita tidak terlepas dari peran Bunda Maria sebagai Bunda Allah dan Gereja. Berkat kesetiaan, kesediaan dan ketaatan Maria dalam mengandung akhirnya menjadi jalan masuk Allah ke dalam hidup manusia untuk mewartakan karya keselamatan. Melihat keterlibatan Maria dan misteri karya keselamatan itu, maka Gereja memberikan penghormatan secara khusus kepada Maria yang dinamakan devosi.


Pada tanggal 30 April 1965, Paus Paulus VI melalui ensiklik Mense Maio (in the Month of May; dalam bulan Mei) menyatakan bahwa bulan Mei dipersembahkan sebagai bulan peringatan kepada Bunda Allah, juga menegaskan bahwa penghormatan kepada Bunda Maria pada bulan Mei merupakan kebiasaan yang amat bernilai.

Dalam rangka membangun kebiasaan penghormatan kepada Bunda Maria serta menyambut Jubileum Kerahiman Ilahi, maka Gereja  mengadakan kegiatan ibadat khusus dengan tema “Bersama Bunda Maria menuju hidup berkelimpahan“. Tujuannya agar umat menghormati Bunda Maria sambil memohon doanya, membantu umat dalam memahami peran dan keteladanan Bunda Maria sebagai Bunda Gereja, serta berani menyandarkan hidupnya kepada Bunda Maria sebagai Bunda Kerahiman. Semua tujuan itu diperdalam oleh umat melalui empat pertemuan antara lain:
  1. Bunda Maria, Bunda Penolong Abadi
  2. Bunda Maria, Bunda Hati Tak Bernoda
  3. Bunda Maria Bunda Pengharapan
  4. Bunda Maria Bunda Kerahiman

Semoga melalui ibadat dan tema yang diberikan, makin mendekatkan dan membiasakan umat untuk hidup dekat kepada Bunda Maria dalam sebagai perantara Allah dalam menuju hidup yang berkelimpahan.

Download di sini

 

No comments:

Post a Comment