Wednesday, January 13, 2016

SOSIALISASI APP (AKSI PUASA PEMBANGUNAN) 2016

Rabu 10 Februari 2016 umat Katolik tiba saatnya memasuki Masa Prapaskah yang diawali dengan Rabu Abu yaitu saatnya RETREAT AGUNG dengan BERPUASA dan BERPANTANG selama 40 hari lamanya. Selama menjalankan Masa Prapaskah, umat seluruhnya diajak untuk tekun di dalam doa dan matiraga. Karena itu dibuatlah BUKU PANDUAN untuk mendalami iman lewat doa dan sharing iman mulai dari anak-anak, remaja, kaum muda, dewasa dan lansia.
Buku Pemandu APP kategori OMK

Agar para pemandu mampu mengarahkan dan membawa keseluruhan umat ke dalam suasana doa dan matiraga, maka diadakanlah SOSIALISASI APP 2016 tingkat Kevikepan maupun Paroki dengan tema APP " TEKUN, ULET DAN SABAR MENUJU HIDUP BERKELIMPAHAN". Karena belum terbentuknya Panitia Paskah, maka Tim Katekese Kevikepan dan Tim Katekese Paroki bekerja sama mengadakan acara ini yang diselenggarakan pada:


1. Sosialisasi APP kategori BIAK (Bina Iman Anak Katolik) tingkat Kevikepan Surabaya Selatan diselenggarakan di Gereja Yohanes Pemandi pada tanggal 27 Januari 2016 pada pukul 18.00 - 21.00 bertempat di Aula Gereja. Kegiatan dikoordinir langsung oleh BIAK Kevikepan Surabaya Selatan. Acara ini akan menghadirkan setiap pendamping dan pemandu APP tingkat BIAK dari 7 Paroki (Hati Kudus Yesus, Yohanes Pemandi, Roh Kudus, Gembala Yang Baik, Salib Suci, Paulus dan Maria Annuntiata).

2. Sosialisasi APP kategori OMK (Orang Muda Katolik) tingkat Kevikepan Surabaya Selatan diselenggarakan di Gereja Hati Kudus Yesus pada tanggal 28 Januari 2016 pada pukul 18.00 - 21.00 bertempat di Balai Paroki Hati Kudus Yesus. Kegiatan dikoordinir oleh Tim Katekese Paroki Hati Kudus Yesus bekerja sama dengan OMK Kevikepan Surabaya Selatan. Acara ini akan menghadirkan setiap ketua Bidang Formatio, Pengurus OMK dan Pemandu APP dari 7 Paroki.

3. Sosialisasi APP kategori DEWASA tingkat Kevikepan Surabaya Selatan diselenggarakan di Gereja Hati Kudus Yesus pada tanggal 29 Januari 2016 pada pukul. 18.00 - 21.00 bertempat di Balai Paroki Hati Kudus Yesus. Kegiatan dikoordinir oleh Tim Katekese Kevikepan Surabaya Selatan bekerja sama dengan Tim Katekese Paroki Hati Kudus Yesus. Acara ini akan menghadirkan setiap pemandu dari Tim Katekese APP dari 7 Paroki.

4.  Sosialisasi APP kategori DEWASA tingkat Paroki Hati Kudus Yesus diselenggarakan pada tgl  1 Februari 2016 pada pk. 18.00 - 21.00 bertempat di Balai Paroki HKY. Kegiatan ini dikoordinir oleh Tim Katekese Paroki Hati Kudus Yesus. Acara ini akan menghadirkan 6 ketua wilayah, 33 ketua lingkungan dan 2 pemandu per lingkungan.

5. Sosialisasi APP kategori OMK tingkat Paroki Hati Kudus Yesus diselenggarakan pada tanggal 3 Februari 2016 pada pk. 18.00 - 21.00 bertempat di Balai Paroki HKY. Kegiatan ini dikoordinir oleh Tim Katekese Paroki Hati Kudus Yesus bekerja sama dengan Ketua Formatio dan Ketua OMK Paroki Hati Kudus Yesus. Acara ini akan menghadirkan 6 ketua OMK wilayah, 33 ketua OMK lingkungan dan 2 pemandu per wilayah.

Bagi seluruh kelompok kategorial diharapkan dengan sangat bergabung bersama dengan umat yang lain di Paroki/wilayah/lingkungan.
Seluruh acara akan dimulai dengan PERJAMUAN MAKAN MALAM BERSAMA.

Mohon kehadiran seluruh Tim Katekese untuk terlibat langsung, khususnya pada saat:
a. Registrasi para undangan.
b. Pendistribusian BUKU PEMANDU APP.

Terima kasih, Salam Katekese dan APP

Koordinator APP Kevikepan Surabaya Selatan 
dan Ketua Tim Katekese Paroki Hati Kudus Yesus


               Paulus Dedy.S 

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Salah Persaudaraan,
    Apakah bisa diminta buku panduan untuk APP untuk kategori OMK? Kalau tidask berkeberatan saya membutuhkan bahannya dalam bentuk file, dikirim ke alamat: johnwolo@ymail.com
    Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk seluruh kategori buku (OMK, BIAK dan DEWASA) dapat didownload di sini:

      http://bugar-rohani.blogspot.com/2016/02/buku-pendalaman-aksi-puasa-pembangunan.html

      Delete