Saturday, October 8, 2016

AKP (ASISTEN KONSELOR PERKAWINAN) ANGKATAN III KEUSKUPAN SURABAYA ROLE PLAY

Sudah 3 tahun ini Keuskupan Surabaya menyelenggarakan pendidikan Asisten Konselor Perkawinan (AKP). Sampai sekarang ini telah memasuki angkatan III. AKP diselenggarakan untuk menjawab kebutuhan umat dalam pelayanan keluarga dan masalahnya.

AKP berperan menjadi seorang Konselor
Pendidikan ini berlangsung selama 1 tahun dengan 2 semester. Semester awal para peserta diberikan pembekalan ragam teori terutama Psikologi dan Konseling dengan berbagai pendekatan seperti: Psikoanalisa, Gestal, Humanistik, Logoterapi, Behaviouristik dan sebagainya.

Dosen Pembimbing mengamati proses Role Play
Kemarin malam 07 Oktober 2016 pukul 19.00-21.00 para AKP menjalani Role Play dengan bertempat di Griya ME, Jl. Kendangsari 66 Surabaya. Dengan Role Play setiap AKP belajar membedakan antara "Curhat" dan "Konseling". Setiap peserta diharapkan mampu bekerja sebagai seorang konselor yang menghadapi konsilii sebagai sahabat.
 


Para AKP memperhatikan proses Role Play berlangsung

Jadi, kalau terjadi permasalahan dalam keluarga dan perkawinan jangan terburu-buru mendatangi TRIBUNAL hanya sekedar ingin bubar. Datang dan temuilah lebih dahulu Tim AKP untuk mendapatkan solusi yang tepat tanpa harus bubar. Tim AKP akan memandang anda sekalian sebagai seorang sahabat.

Info Lengkap:
1. Hubungi Sekretariat Paroki masing-masing.
2. Hubungi langsung Griya ME
    Jl. Kendangsari No. 66 Surabaya

(ed. P. Dedy.S)


No comments:

Post a Comment