Friday, December 18, 2015

MISA NATAL BERSAMA ANAK DAN REMAJA 2015

Natal yang dirayakan setiap tahun mengenangkan kembali kelahiran Yesus di dunia sebagai proses INKARNASI (Penjelmaan). Kedatangan-Nya untuk membawa warta sukacita keselamatan bagi semua orang tanpa terkecuali. Pada tahun 2016 ini, kedatangan-Nya untuk memeluk setiap orang dengan penuh kerahiman atau belaskasih. Sama seperti seorang bapa yang memeluk anak-anaknya tanpa melihat kembali kenakalan yang dimiliki setiap dari mereka.


Dengan acara Natal bersama ini diharapkan agar anak-anak dan remaja semakin mengalami betapa cinta Tuhan kepada mereka. Maka sebagai tanda sukacita itu, dalam diri anak-anak dan remaja pun diharapkan berani datang kepada Tuhan dan mengalami kerahiman-Nya.

Karena itu sangat diharapkan kepada setiap orangtua, pengurus lingkungan dan wilayah menggerakkan setiap anak dan remaja yang berada di tiap keluarganya masing-masing untuk menghadiri acara Misa Natal bersama anak dan remaja ini yang diselenggarakan pada Natal Kedua yaitu:

Hari / Tanggal : Sabtu, 26 Desember 2015
Waktu            : 09.00 WIB
Tempat           : Gereja Hati Kudus Yesus

Setelah misa bersama dilanjutkan dengan Panggung Gembira. Sebagai kegembiraan dan kesukacitaan, maka diharapkan anak dan remaja membawa kado yang akan dipersembahkan kepada bayi Yesus. Kado dapat beragam rupa, misalnya: alat tulis atau donasi yang lain. Kado-kado tersebut akan disalurkan ke Panti Asuhan yang membutuhkan, supaya segala kegembiraan dan kesukacitaan turut dialami oleh saudara saudari mereka juga. Selain itu melatih anak dan remaja agar dapat tumbuh di dalam dirinya semangat kepedulian, solidaritas dan belaskasih. Sebab Yesus pun datang kembali dengan semangat yang sama yaitu PEDULI, SOLIDARITAS DAN BELASKASIH. (Panitia Natal & Sie BIAK/REKAT)


No comments:

Post a Comment