Monday, December 28, 2015

DONOR DARAH "BAKTI MULIA"

Donor darah merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang mempraktekan tentang belaskasih. Melalui kegiatan ini kita diajak untuk membangun sikap rela dan tulus dalam membantu selamatkan saudara saudari kita yang membutuhkan pertolongan terutama kebutuhan darah. Dengan merelakan satu kantong darah, kita sudah menyelamatkan satu jiwa. Itulah yang dinamakan keutamaan zelus animarum atau penyelamatan jiwa-jiwa.


Paroki Hati Kudus Yesus juga ingin mengajak seluruh umat untuk membangun keutamaan-keutamaan ini melalui kegiatan Donor Darah yang akan diselenggarakan pada:

Hari / tanggal : Minggu, 03 Januari 2016
Waktu           : 09.15 sampai selesai
Tempat     
    : Ruang Tamu Pastoran Hati Kudus Yesus

Dengan Tahun Kerahiman Ilahi dan aksi Donor Darah ini, Paroki Hati Kudus Yesus ingin mengajak seluruh umat mau dan berani mempraktekan hati yang penuh kerahiman bagi siapapun termasuk orang-orang yang pernah menyakiti hati kita, orang-orang yang membenci kita dan orang-orang yang cuek kepada kita dengan cara mengampuni mereka dan dengan rela hati pula merangkulnya melalui sumbangan darah kita.
Semakin banyak umat yang terdorong untuk sumbangkan darahnya, semakin banyak pula masyarakat dan jiwa-jiwa yang tertolong berkat kebaikan, kerelaan dan ketulusan hati. (P.Dedy.S)


2 comments:

  1. Pak/Ibu, nama saya Chondro warga Surabaya. Kalau boleh tahu, kapan akan ada donor darah lagi di HKY dalam waktu dekat? Terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengenai donor darah biasanya kami lakukan 3 bulan sekali. Ketika Donor Darah akan diselenggarakan akan kami beritahukan dalam blog ini juga.

      Terima kasih atas respon baiknya. Tuhan memberkati

      Delete